quote_background_transparent

“Comprehensive Tax Planning (Menyongsong Tax Amnesty 2016)

Fasilitas pajak (penghapusan sanksi administrasi perpajakan, tax amnesty – RUU pengampunan nasional dan revaluasi aktiva tetap – penghentian pemeriksaan – syarat DER ( Debt Equity Ratio Tahun 2016).”

Siasati pajak dengan cepat, tepat dan hemat

did_you_know

Aturan Pajak ter-update, di mata “DJP” biasa saja, di mata Wajib Pajak . .

Jika dibaca cermat bisa terdapat peluang menghemat pajak. Tak Percaya??

Banyak Wajib Pajak yang berfikir makro atau global. Perubahan yang ada menuntut pemahaman secara detil, eksak, presisi dan tak boleh salah. Namun karena jarang dibahas secara terbuka di televisi atau radio, maka kesalahan menjadi hal yang lumrah terjadi. Sehingga setiap Wajib Pajak (Wajib Pajak) dituntut untuk mencari tahu sendiri. Beda transaksi dan kebijakan, menghasilkan aspek pajak yang berbeda pula. Besar kecilnya beban pajak, tergantung cara perusahaan me-manage, mencermati aturan, serta menerapkan pilihkan alternatif transaksi dan perlakuan pajak yang tepat.

Jadi, pahami aturannya, dapatkan peluangnya, hemat pembayaran pajaknya. Dapatkan pemahaman pajak dengan cara sederhana, logis & praktis dari praktisi yang berpengalaman yang akan membantu Bapak Ibu sekalian. Mengapa Tax Planning diperlukan? Aturan perpajakan berubah sedemikian cepatnya, terlalu sulit untuk diikuti secara detil kecuali bagi yang berkepentingan.

Businessman looking at the problem

Masalah Kita Bersama . . .

    Sunset policy I di tahun 2008 sudah lewat, Sunset policy II berlaku di tahun 2015 – ternyata banyak yang tidak memaksimalkan. Pemerintah masih memberi peluang atau fasilitas pajak untuk tahun 2015 dan 2016 ini. Apa saja peluangnya? Apa kendalanya? Manfaatkan poin pentingnya. Ambil, pelajari dan siasati peluang pajak yang ada. Waktu terus berjalan.
    Apakah perbedaan PPh Pasal 21 ”ditanggung” karyawan, ”ditanggung” perusahaan & diberikan tunjangan PPh 21? Kondisi seperti apa yang dipandang menguntungkan bagi perusahaan? Bolehkah diperlakukan berselang-seling setiap tahunnya? Adakah biaya personalia yang tidak perlu dipotong PPh Pasal 21? Jenis-jenis biaya apa sajakah yang masuk ke dalamnya? Lalu bagaimana perlakuan atas bonus yang dibayar atas dasar dari retained earning (laba ditahan) tahun lalu?
    Apakah semua pembayaran ke luar negeri harus dipotong PPh Pasal 26? Lalu dapatkah pembayaran jasa ke luar negeri dipotong pajak dengan tarif 0%? Apa syarat yang harus dipenuhi? Dengan menggunakan Surat Keterangan Domisili (SKD) atau Certificate of Domicile (COD) atau Certificate of Residence Taxpayer (CRT) atau dengan form DGT 1 atau DGT 2 sesuai PER-61/2009 atau PER-62/2009? Atau bolehkah dengan menggunakan bentuk yang lazim sesuai dengan kebiasaan internasional? Lalu dengan dasar hukum yang mana?
    Bolehkah kondisi penerima penghasilan tidak mau dipotong pajak dan ditanggung pemberi penghasilan dan dihitung secara net? Lalu bolehkah dibebankan sebagai biaya bagi perusahaan yang membayarnya? Apakah PPh pasal 26 yang ditunjang boleh dibebankan sebagai biaya? Waspadai pula PP-94/2010 yang sudah melarang gross up sepihak tanpa merubah invoice.
    Bagaimana penerapan biaya promosi di beban perusahaan? Apakah semua boleh atau ada syarat tertentu. Apakah sumbangan termasuk biaya promosi? Bagaimana pula jika penerima tidak ber-NPWP?
    Biaya sumbangan sudah ada aturan khususnya, yaitu PP 93 Tahun 2010. Apakah semua biaya sumbangan boleh dibebankan atau ada aturan khususnya? Biaya untuk apa saja yang diperkenankan? Jumlah biayanya apakah boleh sekehendak WP atau ada batasan tertentu?
    Apa semua WP yang memasukkan SPT pasti diperiksa? Apa kriteria prioritas pemeriksaan? Apa pula ruang lingkup pemeriksaan pajak? Bagaimana tips menghadapi pemeriksaan pajak? Apa pula tips yang harus dilakukan WP di akhir tahun menjelang memasukkan SPT?

Siapa yang perlu ikut pelatihan ini?

  • Para pemilik perusahaan
  • Manajer keuangan (finance)
  • Pelaksana keuangan harian
  • Konsultan
  • Investor dan pengambil keputusan lainnya

Jadi anda bertanggung jawab mengurus pajak perusahaan?

Waspada, banyak peraturan pajak baru yg berlaku 2015. Jangan sampai perusahaan membayar pajak lebih besar dari yang seharusnya!

quote_background_transparent

Ikuti pelatihan pajak Comprehensive Tax planning: Tips Optimalisasi Perencanaan & Penghematan Pajak secara Legal include Fasilitas Pajak: RUU Pengampunan Nasional, Revaluasi Aktiva Tetap dan Penghentian Pemeriksaan serta DER 2016I dan pahami semua perubahan yang berlaku pada 2015, plus diskusi tanya-jawab dengan trainer berpengalaman. Dan, sosialisasikan hasil pelatihan yang Anda peroleh ke seluruh divisi terkait aspek pajaknya.